Minggu, 02 Juni 2013

Tugas Quis No -1













Sub BuatTabel()
        lv.Columns.Add("Pembeli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("Kode Barang", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Nama Barang", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Merk", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Jumlah Beli", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Harga", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.View = View.Details
        lv.GridLines = True
        lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = pembeli.Text
        lst.SubItems.Add(kdbrg.Text)
        lst.SubItems.Add(nmbrg.Text)
        lst.SubItems.Add(merk.Text)
        lst.SubItems.Add(jmlbeli.Text)
        lst.SubItems.Add(harga.Text)
        lv.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub kdbrg_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kdbrg.SelectedIndexChanged
        Dim X As String
        Dim y As String

        X = Microsoft.VisualBasic.Left(kdbrg.Text, 2)
        y = Microsoft.VisualBasic.Right(kdbrg.Text, 3)
        Select Case X
            Case "TS" : merk.Text = "Toshiba"
            Case "VG" : merk.Text = "V-GEN"
        End Select
        Select Case y
            Case "001" : nmbrg.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "002" : nmbrg.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select

        If X = "TS" And y = "001" Then
            harga.Text = 105000
        ElseIf X = "TS" And y = "002" Then
            harga.Text = 75000
        ElseIf X = "VG" And y = "001" Then
            harga.Text = 50000
        ElseIf X = "VG" And y = "002" Then
            harga.Text = 80000

        End If

    End Sub

    Private Sub Form2_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        BuatTabel()

        kdbrg.Items.Add("TS001")
        kdbrg.Items.Add("TS002")
        kdbrg.Items.Add("VG001")
        kdbrg.Items.Add("VG002")

    End Sub

    Private Sub btnbatal_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnbatal.Click
        pembeli.Text = ""
        kdbrg.Text = ""
        nmbrg.Text = ""
        merk.Text = ""
        jmlbeli.Text = ""
        harga.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnhps_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhps.Click
        End
    End Sub

    Private Sub pembeli_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles pembeli.TextChanged

    End Sub

    Private Sub ListView1_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lv.SelectedIndexChanged

    End Sub

    Private Sub hapussemua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapussemua.Click
        lv.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub hapusdipilih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapusdipilih.Click
        lv.Items.Remove(lv.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub simpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles simpan.Click
        isitabel()
        pembeli.Text = ""
        kdbrg.Text = ""
        nmbrg.Text = ""
        merk.Text = ""
        jmlbeli.Text = ""
        harga.Text = ""

    End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar